Implementasi islamic ultimate service dalam meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan easy wadiah: studi kasus Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Diponegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putriani, Sabella (2022) Implementasi islamic ultimate service dalam meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan easy wadiah: studi kasus Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Diponegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sabella Putriani_G74218131 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan perbankan Syariah di Indonesia merupakan suatu kelompok responden praktisi dan ekonom perbankan Syariah yang berupaya mamksimalkan dari berbagai aspek pihak yang menginginkan adanya ketersediaan jasa transaksi keuangan yang dilaksanakan dengan nilai moral serta prinsip-prinsip syariat Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang cenderung menggunakan analisis terhadap fenomena terkait subjek penelitian, seperti perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain sebagainya. Pengumpulan data dari penelitian ini diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan di Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Diponegoro, serta kajian pustaka dan teori pendukung lainnya. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa implementasi Islamic Ultimate Service di Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Diponegoro telah dilaksanakan dengan baik.pelayanan yang cepat, cermat, teliti, sopan, mengedepankan prinsip syariah, canggih dan juga ramah menjadi alasan nasabah yang awalnya memakai bank konvensional beralih untuk membuka rekening dan bertransaksi di Bank Syariah Indonesia. Hal ini juga didukung oleh salah satu produk Tabungan di Bank Syariah Indonesia yakni Tabungan Easy Wadiah yang tidak membebankan biaya administrasi sehingga membuat nasabah merasa tidak terbebani dan semakin yakin untuk bertransaksi di Bank Syariah Indonesia. Produk ini merupakan produk unggulan karena bank konvensional tidak memiliki produk serupa yang tidak membebankan biaya administrasi bagi nasabah. Hasil penelitian ini memberikan saran untuk Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Diponegoro dapat menjaga kesyariahannya pada setiap kegiatan operasional serta mempertahankan pelayanan prima sehingga membuat loyalitas nasabah akan terus terjaga dan nasabah dapat merasa aman, nyaman dengan pelayanan yang diberikan sehingga dapat menciptakan motivasi untuk terus bekerja ikhlas, serta mendorong para karyawan untuk terus menerapkan Islamic Ultimate Service dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putriani, Sabellasabellaputriani99@gmail.comG74218131
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@uinsby.ac.id201603311
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Islamic Ultimate Service; Pelayanan Prima; Tabungan Easy Wadiah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sabella Putri
Date Deposited: 16 May 2023 14:32
Last Modified: 16 May 2023 14:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61139

Actions (login required)

View Item View Item