Pengaruh modal, upah tenaga kerja, biaya bahan baku, dan biaya promosi terhadap pendapatan home industry perlengkapan dapur UD Safira Aluminium Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faridah, Ilma Dzuumirrotin (2022) Pengaruh modal, upah tenaga kerja, biaya bahan baku, dan biaya promosi terhadap pendapatan home industry perlengkapan dapur UD Safira Aluminium Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilma Dzuumirrotin Faridah_G91218078 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Modal, Upah Tenaga Kerja, Biaya Bahan Baku, dan Biaya Promosi terhadap Pendapatan Home Industry UD Safira Aluminium Surabaya” bertujuan untuk menjawab pertanyaan pengaruh signifikan variabel modal, upah tenaga kerja, biaya bahan baku, dan biaya promosi secara parsial dan simultan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan data sekunder laporan keuangan yang diperoleh dari home industry perlengkapan dapur UD Safira Aluminium Surabaya. Pengolahan data penelitian menggunakan bantuan software Eviews 9. Hasil dari penelitian ini, secara simultan variabel modal, upah tenaga kerja, biaya bahan baku, dan biaya promosi terdapat pengaruh signifikan terhadap pendapatan home industry perlengkapan dapur UD Safira Aluminium Surabaya. Dari analisis disimpulkan bahwa berpengaruh signifikan antara variabel modal, upah tenaga kerja, biaya bahan baku, dan biaya promosi secara simultan. Secara individu, variabel modal dan biaya bahan baku memiliki pengaruh signifikan terhadap pendapatan, sedangkan variabel upah tenaga kerja dan biaya promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan home industry perlengkapan dapur UD Safira Aluminium Surabaya. Saran dari penelitian ini untuk pemilik home industry perlengkapan dapur UD Safira Aluminium Surabaya agar memperhatikan catatan keuangan ketika terdapat transaksi keluar atau masuk dan segera mencatatnya. Hal ini bertujuan ketika usaha memasuki periode berikutnya dapat dilakukan perencanaan dan perhitungan yang tepat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faridah, Ilma Dzuumirrotinilmafaridah45@gmail.comG91218078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Wirausaha
Tenaga Kerja
Upah Minimum
Keywords: Modal; upah tenaga kerja; biaya bahan baku; biaya promosi; home industry
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:11
Last Modified: 28 Feb 2023 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61141

Actions (login required)

View Item View Item