Pengaruh pelatihan sumber daya manusia dan employee relations terhadap motivasi kerja di Shafira Tour And Travel Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rochmah, Valinta Faiza (2023) Pengaruh pelatihan sumber daya manusia dan employee relations terhadap motivasi kerja di Shafira Tour And Travel Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Valinta Faiza Rochmah_B94219100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh pelatihan sumber daya manusia dan employee relations terhadap motivasi kerja di Shafira Tour and Travel Sidoarjo secara simultan dan parsial. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui nilai hubungan antara variabel independen (pelatihan sumber daya manusia dan employee relations) terhadap variabel dependen (motivasi kerja) juga mengetahui variabel manakah yang memiliki nilai dominan terhadap motivasi kerja pegawai di Shafira tour and Travel Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda, yang berguna untuk menjawab tujuan dari penelitian. Hasil penelitian untuk menjawab rumusan masalah mengenai pengaruh pelatihan sumber daya manusia dan employee relations terhadap motivasi kerja yaitu. Pertama, terdapat pengaruh secara signifikan antara pelatihan sumber daya manusia dan employee relations terhadap motivasi kerja di Shafira tour and Travel Sidoarjo. Dapat dibuktikan pada tabel Annova yang menunjukkan nilai P value sebesar 0,006. Lalu secara parsial juga dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi antara variabel pelatihan sumber daya manusia terhadap motivasi kerja sebesar 0,001  0,05. Sama halnya pula pada variabel employee relations terhadap motivasi kerja, memiliki nilai signifikansi sebesar 0,004  0,05. Yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan. Kedua, nilai hubungan antara pelatihan sumber daya manusia dan employee relations terhadap motivasi kerja secara parsial dan simultan. Secara simultan kedua variabel independen mendapatkan nilai korelasi sebesar 0,526. Nilai ini menyatakan bahwa variabel memiliki nilai hubungan yang sedang. Secara parsial, nilai korelasi pelatihan sumber daya manusia dengan motivasi kerja sebesar 0,51 dan p value 0,001 yang berarti hubungan yang sedang. Nilai korelasi employee relations dengan motivasi kerja sebesar 0,436 dan p value 0,004 yang berarti hubungan yang sedang. Ketiga, nilai hubungan paling dominan antara variabel pelatihan sumber daya manusia dan employee relations, adalah variabel pelatihan sumber daya manusia. variabel pelatihan sumber daya manusia mendapat nilai 0,51 dan variabel employee relations mendapat nilai 0, 436. Keempat, motivasi kerja dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi pada penelitian ini, karena nilai SEE lebih kecil dari nilai Std. Deviation (3,271  3,732).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rochmah, Valinta Faizavalintafaiza@gmail.comB94219100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaletehan, Aun Falestienaunfalestien@uinsby.ac.id19820514200501100
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: Pelatihan Sumber Daya Manusia; Employee Relations; Motivasi Kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Valinta Faiza Rochmah
Date Deposited: 02 Mar 2023 07:38
Last Modified: 02 Mar 2023 07:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61156

Actions (login required)

View Item View Item