Pesan dakwah KH. Hasyim Asy’ari pada film Sang Kiai: analisis framing model Robert N. Entmant

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Karim A.H, Fikri Abdul (2021) Pesan dakwah KH. Hasyim Asy’ari pada film Sang Kiai: analisis framing model Robert N. Entmant. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fikri Abdul Karim A.H_B91216060.pdf

Download (30MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahaui pesan dakwah apa saja yang KH. Hasyim Asy’ari berikan pada film Sang Kiai, untuk mengetahui pesan dakwah KH. Hasyim Asy’ari pada film Sang Kiai muncul pertanyaan seperti ini: “Apa Pesan Dakwah KH. Hasyim Asy’ari dalam Film Sang Kiai”? Dalam menjawab permasalah tersebut tersebut, peneliti menggunakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian analisis teks media dengan model analisis framing teori Robert N. Entman untuk menganalisis apa pesan dakwah KH. Hasyim Asy’ari pada film Sang Kiai. Untuk memperoleh data penelitian, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi dan observasi. Dan hasil penelitian ini menunjukan pesan dakwah akhlak dari khalayak kepada film tersebut. Pelajaran saling menghargai dan saling memberikan respons positif. Respons tersebut menjadi suatu upaya untuk melihat bagaimana khalayak melihat pesan dakwah KH. Hasyim Asy’ari pada film tersebut memberikan pelajaran penting. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya, peneliti dapat menggunakan teori Analisis Semiotik, atau teori dakwah yang lain untuk melihat sejauh mana perkembangan dakwah di zaman multimedia dan teknologi saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Karim A.H, Fikri AbdulFikryelkarim@gmail.comB91216060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: KH. Hasyim Asy’ari; pesan dakwah; film; framing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fikri Abdul Karim. A.H
Date Deposited: 03 Mar 2023 03:15
Last Modified: 03 Mar 2023 03:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61165

Actions (login required)

View Item View Item