Pengaruh kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja di Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Dina (2022) Pengaruh kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja di Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Rahayu_B74218038.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh antara kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung secara simultan dan parsial. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk membuktikan nilai hubungan yang paling dominan sebagai predictor tingkat produktivitas kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda sebagai uji data. Hal ini sebagai pernyataan tujuan dari penelitian. Penelitian mendapatkan jawaban dari setiap rumusan masalah mengenai pengaruh kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja. Pengertian jawaban pertama, yaitu terdapat pengaruh secara signifikansi dari kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung secara simultan dan parsial. Nilai dari variable pada penelitian mendapatkan p value sebanyak 0,000. Kedua, yaitu nilai hubungan antara kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung secara simultan dan parsial. Kedua variable independent mendapatkan nilai sebesar 0,387. Nilai ini dapat dinyatakan bahwa variable mempunyai hubungan yang rendah. Sedangkan nilai korelasi kemampuan kerja dengan produktivitas kerja sebesar 0,352 dengan nilai p value (sig). sebesar 0,000 yang artinya mempunyai nilai hubungan yang rendah. Nilai korelasi etos kerja dengan produktivitas kerja sebesar 0,331 dengan nilai p value (sig). sebesar 0,000 yang artinya mempunyai nilai hubungan yang rendah. Ketiga, nilai hubungan paling terdominan atau tertinggi antara kemampuan kerja dan etos kerja terhadap produktivitas kerja adalah kemampuan kerja. Hal tersebut dapat dinyatakan karena kemampuan kerja mendapatkan hasil nilai sebesar 0,352. Keempat, produktivitas kerja dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi pada penelitian selanjutnya. Hal tersebut dapat dinyatakan karena nilai SEE lebih kecil dari Srd. Deviation. Nilai tersebut perbandigannya adalah 2,296 < 2,17391.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, DinaDiralay769@gmail.com374218038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, ImasImas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Etos Kerja
Manajemen Dakwah
Keywords: Kemampuan kerja; etos kerja; produktivitas kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dina Rahayu
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:37
Last Modified: 09 Mar 2023 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61196

Actions (login required)

View Item View Item