Pengaruh fitur aplikasi capcut terhadap kreativitas desain audio visual remaja di Perum Pondok Wage Indah II Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dinata, Tiara Firdha Adelia (2023) Pengaruh fitur aplikasi capcut terhadap kreativitas desain audio visual remaja di Perum Pondok Wage Indah II Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tiara Firdha Adelia Dinata_B95219130.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh fitur aplikasi CapCut terhadap kreativitas desain audio visual remaja di Perum Pondok Wage Indah II, serta untuk menjelaskan sejauh mana tingkat pengaruh fitur aplikasi CapCut terhadap kreativitas desain audio visual remaja di Perum Pondok Wage Indah II. Metode yang digunakan dalam penelitian kuantitatif ini adalah metode statistik inferensial non parametrik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien didapatkan dengan besaran nilai rhitung 0,720 dan nilai rtabel sebesar 0,205 dengan nilai signifikansi 5%. Maka, 0,720 > 0,205 artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan kata lain, terdapat pengaruh fitur aplikasi CapCut terhadap kreativitas desain audio visual remaja di Perum Pondok Wage Indah II. Dari hasil uji korelasi Spearman menunjukkan antar variabel memiliki hubungan yang kuat. Selain itu, dengan hasil uji koefisien determinasi (R-Square) sebesar 0,434. Artinya, pengaruh fitur aplikasi CapCut (X) terhadap kreativitas desain audio visual adalah sebesar 43,4% dan sisanya sebesar 56,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dinata, Tiara Firdha Adeliatiaradinata13@gmail.comB9529130
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Kreativitas; desain audio visual; capcut
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tiara Firdha Adelia Dinata
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:27
Last Modified: 08 Mar 2023 02:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61212

Actions (login required)

View Item View Item