Strategi pemasaran warung siomay beat merah Ponorogo dalam meningkatkan profitabilitas perspektif syariah marketing Muhammad Syakir Sula

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aji, Agus Prasetyo (2023) Strategi pemasaran warung siomay beat merah Ponorogo dalam meningkatkan profitabilitas perspektif syariah marketing Muhammad Syakir Sula. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agus Prasetyo Aji_G04219001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Warung Siomay Beat Merah Ponorogo Dalam Meningkatkan Profitabilitas Perspektif Syariah Marketing Muhammad Syakir Sula”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Warung Siomay Beat Merah Ponorogo dalam meningkatkan profitabilitasnya apakah sudah sesuai dengan karakteristik syariah marketing perspektif Muhammad Syakir Sula. Penelitian ini merupakan penelitian field research yang menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara dengan pemilik, pegawai dan konsumen dari Warung Siomay Beat Merah Ponorogo. Data-data yang didapatkan dari penelitian ini kemudian diolah dengan menggunakan metode triangulasi khususnya triangulasi data dan triangulasi metode sebagai dasar dalam menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Warung Siomay Beat Merah Ponorogo melalui elemen bauran pemasaran 4P yang meliputi elemen product, price, place, dan promotion sudah dilakukan dan telah sesuai dengan karakteristik syariah marketing perspektif Muhammad Syakir Sula yang meliputi beberapa karakteristik seperti : Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyah), Realistis (Al-Waqi‟Iyyah), dan Humanistis (Insaniyyah). Melalui penelitian ini diharapkan agar Warung Siomay Beat Merah Ponorogo bisa melakukan sertifikasi halal pada produk yang mereka jual, membuat konten promosi sosial media yang lebih menarik lagi, dan bisa membuat gebrakan baru yang inovatif dalam memasarkan produknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aji, Agus Prasetyoagusprasetyoaji2@gmail.comG04219001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, MustofaMustofa@uinsby.ac.id2030107702
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Strategi pemasaran; bauran pemasaran; Muhammad Syakir Sula
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Agus Prasetyo Aji
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:25
Last Modified: 08 Mar 2023 01:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61213

Actions (login required)

View Item View Item