Agenda Arab Saudi dbalik pembelian Newcastle United FC melalui public investment fund

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizqullah, Kefa Yazid (2022) Agenda Arab Saudi dbalik pembelian Newcastle United FC melalui public investment fund. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kefa Yazid Rizqullah_I02218014.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang menjadi alasan mengapa Newcastle United Football Club oleh Arab Saudi melalui Public Investment Fund. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif dan menggunakan dengan jenis pertanyaan peneliti eksplanatif. Peneliti melakukan studi kepustakaan dari berbagai data dan informasi resmi dari internet dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model analisis interaktif oleh Miles dan Huberman. Peneliti menggunakan konsep diversifikasi ekonomi sebagai kerangka berfikir. Penelitian ini menemukan dua faktor yang menyebabkan pembelian Newcastle United Football Club oleh Arab Saudi. Pertama, diversifikasi ekonomi melalui industri sepakbola dapat menjadi cara untuk mengurangi ketergantungan pada sektor minyak serta dapat meningkatkan stabilitas ekonomi, dan kedua, pembelian klub sepakbola ini merupakan salah satu langkah kerajaan Arab Saudi dalam menghadapi krisis sumber daya alam yang semakin menipis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizqullah, Kefa Yazidkefayazid1@gmail.comI02218014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl 'Ainulm.qobid@uinsby.ac.id0623088402
Subjects: Ekonomi
Hubungan Internasional
Olah Raga
Keywords: Arab Saudi; Newcastle United FC; public investment fund
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Kefa Yazid Rizqullah
Date Deposited: 09 Mar 2023 05:07
Last Modified: 09 Mar 2023 05:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61214

Actions (login required)

View Item View Item