Hubungan persepsi standar kecantikan kulit putih dengan kepercayaan diri perempuan muda

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatmawati, Nabiilah Dwi Putri (2023) Hubungan persepsi standar kecantikan kulit putih dengan kepercayaan diri perempuan muda. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabiilah Dwi Putri Fatmawati_B95219116.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki rumusan masalah yakni: (1) Apakah ada hubungan antara persepsi standar kecantikan kulit putih dengan kepercayaan diri perempuan muda pada studi kasus mahasiswi Ilkom UIN Sunan Ampel, (2) Seberapa jauh tingkat hubungan antara persepsi standar kecantikan kulit putih dengan kepercayaan diri perempuan muda pada studi kasus mahasiswi Ilkom UIN Sunan Ampel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan persepsi standar kecantikan kulit putih dengan kepercayaan diri perempuan muda dan mengetahui seberapa jauh tingkat hubungan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Hasil dari penelitian ini dengan taraf signifikansi 5% yakni mendapat nilai signifikansi sebesar 0,000 pada uji korelasi Rank/Spearman’s rho yang berarti terjadi hubungan antara persepsi standar kecantikan kulit putih dengan kepercayaan diri perempuan muda. Serta memperoleh nilai correlation coefficient sebesar 0,847 yang menunjukkan bahwa tingkat korelasi kedua variabel tergolong memiliki hubungan “sangat kuat”. Sehingga dapat dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatmawati, Nabiilah Dwi Putrinabiilah955@gmail.comB95219116
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi123@gmail.com2012046001
Subjects: Estetika
Komunikasi
Konflik sosial
Keywords: standar kecantikan kulit putih; kepercayaan diri; perempuan muda.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabiilah Fatmawati
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:47
Last Modified: 09 Mar 2023 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61216

Actions (login required)

View Item View Item