Pengaruh insentif kerja terhadap loyalitas kerja dengan konflik kerja sebagai variabel moderasi pada karyawan travel persada Indonesia Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Selly Permata (2023) Pengaruh insentif kerja terhadap loyalitas kerja dengan konflik kerja sebagai variabel moderasi pada karyawan travel persada Indonesia Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Selly Permata Sari_B94219096.pdf

Download (845kB)

Abstract

Skripsi Program Studi Manajemen Dakwah. Di bawah Dosen Pembimbing Dra. Imas Maesaroh, Dip, I, M. Lib, Ph. D. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh insentif terhadap loyalitas kerja karyawan Travel Persada Indonesia Surabaya. Selain itu, tujuannya adalah untuk mengetahui konflik kerja memoderasi insentif kerja terhadap loyalitas kerja karyawan Travel Persada Indonesia Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dengan menggunakan aplikasi SPSS V.26. Selain itu, uji yang dilakukan adlah uji outer model dan inner model dengan menggunakan aplikasi SmartPLS V. 3 yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian ini. Penelitian ini menghasilkan jawaban atas beberapa rumusan masalah. Pertama, dapat dilihat dari output insentif kerja 0,401 memperlihatkan bahwa insentif kerja berpengaruh positif pada loyalitas kerja. Sedangkan P-values nya 0,008 lebih kecil dari 0,05 yang berarti insentif kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja. Oleh karena itu hipotesis pertama yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh insentif terhadap loyalitas kerja terbukti. Kedua, hasil output moderating effect variabel konflik terhadap variabel loyalitas kerja memperlihatkan koefisien -0,253 namun direct effect nya sebesar -0,314 yang berarti nilainya mengalami penurunan. Hasil tersebut memperlihatkan bahwa variabel moderasi melemahkan hubungan antara variabel insentif kerja terhadap variabel loyalitas kerja. P-values efek moderasi yaitu 0,008 lebih kecil dari 0,05 yang memperlihatkan bahwa variabel moderasi signifikan dalam memoderasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Selly Permatasellypermata2424@gmail.comB94219096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Dakwah > Konflik
Keywords: Insentif kerja; loyalitas kerja; konflik kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Selly Permata Sari
Date Deposited: 08 Mar 2023 06:54
Last Modified: 08 Mar 2023 06:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61221

Actions (login required)

View Item View Item