Analisis pengaruh etika bisnis Islam bagi kepuasan dan loyalitas pelanggan: studi kasus pada pelanggan PT. BPRS Madinah Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Auliyah Eka (2023) Analisis pengaruh etika bisnis Islam bagi kepuasan dan loyalitas pelanggan: studi kasus pada pelanggan PT. BPRS Madinah Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Auliyah Eka Putri_G04219010.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Etika Bisnis Islam bagi Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. BPRS Madinah Lamongan). Penelitian ini digunakan untuk melihat apakah pengaruh etika bisnis Islam berpengaruh secara signifikan bagi kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Jumlah Populasi pada penelitian ini yakni 400 populasi, sedangkan jumlah sampel yaitu 80 sampel yang diperoleh dari penggunaan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan SPSS 24 untuk mengolah data yang didapatkan saat melakukan penelitian, dan menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dengan uji validasi, uji reliabilitas, dan uji t. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa etika bisnis Islam berpengaruh bagi kepuasan pelanggan pada PT. BPRS Madinah Lamongan, sedangkan sebaliknya etika bisnis Islam tidak berpengaruh bagi loyalitas pelanggan pada PT. BPRS Madinah Lamongan. Hasil ini telah diuji dengan menggunakan metode validasi, reliabilitas, analisis regresi sederhana dan uji t. Penelitian ini memberikan rekomendasi pada pihak PT. BPRS Madinah Lamongan terus menjaga dan meningkatkan penerapan etika bisnis Islam bagi kepuasan para pelanggan agar senantiasa memberikan rasa puas dan percaya kepada PT BPRS Madinah Lamongan. Sedangkan untuk etika bisnis Islam yang tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dapat ditingkatkan dengan cara memberikan pelayanan dan performa yang baik untuk menarik perhatian para pelanggan yang belum mendapatkan rasa puas atau mempercayai PT. BPRS Madinah Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Auliyah Ekaauliyahp31@gmail.comG04219010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, AbdulHakim.febi@gmail.comUNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Etika
Keywords: Etika bisnis Islam; kepuasan pelanggan; loyalitas pelanggan; PT. BPRS Madinah Lamongan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Auliyah Eka Putri
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:40
Last Modified: 09 Mar 2023 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61222

Actions (login required)

View Item View Item