Pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk fashion di tiktok shop

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aristawati, Talitha (2023) Pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk fashion di tiktok shop. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Talitha Aristawati_B95219128.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk fashion di TikTok Shop yang terjadi pada crew Sufada Radio angkatan 2020 dan 2021. Skripsi yang berjudul “Pengaruh Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di TikTok Shop” bertujuan untuk melihat pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk fashion di TikTok Shop. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan membandingkan beberapa pengaruh variabel di dalam penelitian ini. Analisis utamanya adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini berdasarkan Uji T menunjukkan bahwa Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari kedua variabel menyatakan bahwa Word of Mouth berpengaruh lebih dominan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil analisis Uji F menyatakan Word of Mouth dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk fashion di TikTok Shop. TikTok Shop diharapkan mempertahankan Word of Mouth di kalangan masyarakat dan terus berusaha meningkatkan Brand Awareness untuk meningkatkan pembelian calon konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aristawati, Talithatalitha.ristawati13@gmail.comB95219128
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Word of mouth; brand awareness; keputusan pembelian; tiktok shop
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Talitha Aristawati
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:58
Last Modified: 09 Mar 2023 04:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61236

Actions (login required)

View Item View Item