Pengaruh pola komunikasi pengurus Langgar Al Hidayah terhadap kedisiplinan santri di Tempel Sukorejo 1 Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syahputra, Angga Julian (2023) Pengaruh pola komunikasi pengurus Langgar Al Hidayah terhadap kedisiplinan santri di Tempel Sukorejo 1 Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Angga Julian Syahputra_B95219087 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Agama islam menjadi tiang agama yang sangat penting bagi pemuda pemudi khususnya dalam mempelajari agama yang baik dan benar, pada umumnya agama islam dapat menjadi tolak ukur bagi kehidupan sehari-hari bagi kaum muslim, yang dimana agama sangat penting bagi kehidupan selanjutnya dimana belajar menggaji dan sholat dapat menuntun kehidupan kita seperti contoh yang terjadi di dalam lingkup kampung tempel sukorejo 1, dimana pemuda pemudi nya mau dan gemar dalam ajakan mengaji maupun sholat, padahal di kampung ini sebelumnya belum pernah ada yang dinamakan ngaji model pondok. Yang dimana mengaji poada saat ini bagi pemuda pemudi sangatlah susah dan dimana pemuda sekarang sangat sibuk dengan dunianya. Maka dari itu pemuda pemudi tempel sukorejo 1 dibentuk menjadi santri yang dapat membanggakan kampungnya ini. Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apakah ada pengaruh komunikasi yang dilakukan pengurus langgar Al-Hidayah terhadap tingkat kedisiplinan santri Kota Surabaya. (2) Jika ada pengaruhnya, seberapa besar tingkat pengaruh komunikasi yang dilakukan pengurus terhadap tingkat kedisiplinan santri langgar AlHidayah Kota Surabaya. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh komunikasi yang dilakukan pengurus terhadap tingkat kedisiplinan santri langgar Al-Hidayah di jalan tempel sukorejo 1 Kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syahputra, Angga Juliananggajssyahputra2@gmail.comB95219087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Pola komunikasi; kedisplinan santri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Angga Julian Syahputra
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:17
Last Modified: 20 Mar 2023 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61237

Actions (login required)

View Item View Item