Pengaruh Implementasi Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Jatim Syariah Sidoarjo Pada Masa Pandemi Covid’19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufida, Nia (2022) Pengaruh Implementasi Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Jatim Syariah Sidoarjo Pada Masa Pandemi Covid’19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nia Mufida_G94218208.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Campuran yakni antara metode kualitatif dan metode kuantitatif. Data yang dijadikan objek adalah kuesioner dari para nasabah dan wawancara pegawai Bank Jatim Syariah Sidoarjo. Data yang diperoleh dapat diubah dalam bentuk angka dan hasilnya disajikan secara deskriftif analisis. Metode ini juga merupakan kombinasi antara pemikiran deduktif dan induktif. Data yang dihasilkan berupa data kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni uji validitas, uji reabilitas, skala lickert, regresi linier sederhana, Koefisien determinasi dan korelasi serta uji t. teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini memiliki dua tahap yakni sistem implementasi syariang marketing yang dilakukan oleh Bank Jatim Syariah Sidoarjo menggunakan teknik wawancara. Sedangkan Pengaruh implementasi syariah marketing terhadap kepuasan nasabah Bank Jatim Syariah Sidoarjo pada masa pandemic covid’19 menggunakan teknik uji validitas, rehabilitas, regresi linier sederhana, koefisian determinasi dan korelasi serta uji t. Hasil menunjukkan bahwa secara akumulasi sistem syariah marketing yang dilakukan oleh Bank Jatim Syariah Sidoarjo lebih menedepankan Pick Up Service serta relasi dengan instansi-intansi baik sekolah ataupun keperintahan. Begitu juga dengan pengujian terhadap implementasi syariah marketing terhadap kepuasan nasabah Bank Jatim Syariah sidoarjo pada masa bandemi covid’19 menunjukkan hasil uji t yang menunnjukan hasil 0,000 < probabilitas 0,05, maka dapat disimpulkan H0 atau Hipotesis diterima. Artinya ada pengaruh antara implementasi syariah marketing (X) terhadap kepuasan nasabah Bank Jatim Syariah Sidoarjo pada masa pandemic covid’19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufida, Nianiamufida046@gmail.comG94218208
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPratikto, Muhammad Iqbal Suryam.iqbal@uinsby.ac.id199103162019031013
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Hubungan Masyarakat
Pemasaran
Keywords: Implementasi Syariah Marketing; Kepuasan nasabah Bank Syariah Pada masa Pandemi Covid’19
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nia Mufida Nia Mufida
Date Deposited: 17 Mar 2023 06:10
Last Modified: 17 Mar 2023 06:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61248

Actions (login required)

View Item View Item