Tinjauan hukum pidana Islam terhadap putusan no. 01/PID.SUS.ANAK/2016/PN.KLA tentang pembunuhan yang dilakukan oleh anak di bawah umur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asyroful, Anam (2023) Tinjauan hukum pidana Islam terhadap putusan no. 01/PID.SUS.ANAK/2016/PN.KLA tentang pembunuhan yang dilakukan oleh anak di bawah umur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Asyroful Anam_C93215097.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini untuk mendapat pemahaman yang lebih jelas dan terhindardari kesalah pahaman saat memahami tentang maksut dan arti dari judul tersebut, sehingga penulis merasa perlu menjelaskan dan mendefinisikan dari setiap kata. Cara yang digunakan dalam menganalisis,data penelitian ini dengan cara deskriptif analisidan menggunakan cara pandang deduktif, yakni dimana teknik menganalisa denganzcara menjabarkan dan,menyampaikan data,dengan apazadanya..Dalam hal ini, data tentang,dasar hukum yang,digunakan oleh Hakim dalam kasus,tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh Anak dibawah umur dalam putusan no.01/Pid.Sus.Anak/2016/PN.Kla, dianalisis dengan Hukum Pidana Islam, mengenai hal ini dengan menggunakan teori diyat. Sementara cara pandang deduktif merupakan pola pikir yang,berawal dari varian yang bersifat umum. Dalam hal ini, teori diyat kemudian diterapkan kepada varian yang bersifat khusus yang mana adalah dasar putusan Hakim dalam memutus perkara tindak Pidana pembunuhan yang .ilakukan oleh Anak.di bawah umur .dengan putusan bernomor 01/Pid.Sus-A/2016/PN.Kla. Harapan dari msyarakat Indonesia yaitu terciptanya Hukum Equality before the law,agar hukun di Indonesia memang benar adanya jika hokum itu tidak emandang bulu dan di tinjau dari sudut pandang keadilan bukan tebang pilih yang di sesuaikan amandemen Negara Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asyroful, Anamasyrof.19.04.96@gmail.comC93215097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuis, Suissuisabdullah@yahoo.com2001016202
Subjects: Anak
Hukum
Hak Asasi Manusia
Keywords: Hukum pidana Islam; putusan no. 01/PID.SUS.ANAK/2016/PN.KLA; pembunuhan; anak di bawah umur
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Asyroful Anam
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:44
Last Modified: 15 Mar 2023 06:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61304

Actions (login required)

View Item View Item