Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan Grab Food dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan Grab Food di Kabupaten Lamongan”

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusuma, Madyanta Alang (2022) Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan Grab Food dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan Grab Food di Kabupaten Lamongan”. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Madyanta Alang Kusuma_G03217023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan dalam benak konsumen dapat memicu loyalitas pelanggan, dimana dapat dipengaruhi oleh kualitas layanan dan harga. Tujuan penelitian adalah untuk menambah pengetahuan tentang Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data statistik untuk dianalisis melalui teknik purposive sampling dan sampel yang digunakan adalah pada pelanggan GrabFood. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online pada 90 responden. Kuesioner diolah menggunakan bantuan statistik dengan analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian bahwa (1) Kualitas Layanan dan Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (2) Kualitas Layanan dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (4) Kualitas Layanan dan Harga melalui Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dapat disimpulkan Apabila dilihat dari kepuasan pelanggan, kualitas layanan dan harga sudah memenuhi rasa puas pelanggan, maka disarankan bagi GrabFood membuat strategi mengenai kualitas layanan yang menjadikan pedagangpedagang makanan ringan mau mendaftarkan makanan yang dijual di aplikasi Grabfood, strategi untuk harga dapat diperbaiki lewat mematok ongkos kirim diarea Kabupaten lamongan tidak terpaut jauh dengan delivery lokal yang ada di Lamongan, agar pelanggan menjadikan GrabFood pilihan pertama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendapatkan Loyalitas pelanggan dari pengguna Layanan GrabFood.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusuma, Madyanta AlangMadyantaalangkusuma@gmail.comG03217023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Manajemen
Keywords: Kualitas Layanan; Harga; Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email Madyantaalangkusuma@gmail.com
Date Deposited: 24 Mar 2023 01:41
Last Modified: 24 Mar 2023 01:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61335

Actions (login required)

View Item View Item