Merawat kuasa bertumpu sektor ekonomi strategi pemberdayaan MKM Pemerintah Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chairunnisa, Chairunnisa (2023) Merawat kuasa bertumpu sektor ekonomi strategi pemberdayaan MKM Pemerintah Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Chairunnisa_I01219009.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari Eri Cahyadi yang menjadikan sektor ekonomi sebagai tumpuan pembangunan Kota Surabaya pasca elektoral, yang dimana hal tersebut berbeda dengan pemimpin sebelumnya yang menekankan pembangunan pada bidang infrastruktur. Oleh karena itu rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana politik pembangunan yang dilakukan Eri Cahyadi dalam pemberdayaan UMKM di Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis politik pembangunan yang dilakukan Eri Cahyadi dalam pemberdayaan UMKM di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi dari beberapa buku, karya ilmiah yang relevan dengan penelitian ini. Infroman yang dipilih yaitu anggota DPRD, Dinas, Partai Politik, Masyarakat dan akademisi. Penelitian ini menggunakan teori politik pembangunan yang dikemukakan oleh Warjio. Adapun Hasil dari penelitian ini adalah program pemberdayaan UMKM telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha mikro dengan jumlah 5544, serta program pemberdayaan UMKM berdampak terhadap pembangunan ekonomi dimana Kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chairunnisa, Chairunnisai01219009@stundent.uinsby.ac.idI01219009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniekn@gmail.com2007096902
Subjects: Politik
Keywords: Politik Pembangunan; Pasca Elektoral, Pemberdayaan UMKM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Chairunnisa Chairunnisa
Date Deposited: 20 Mar 2023 05:49
Last Modified: 20 Mar 2023 05:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61341

Actions (login required)

View Item View Item