Pengaruh Gaya Komunikasi Pengurus Pondok Pesantren terhadap Tingkat Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah 2 Canggu, Jetis, Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pahlevi, Alfareza Zuha (2023) Pengaruh Gaya Komunikasi Pengurus Pondok Pesantren terhadap Tingkat Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah 2 Canggu, Jetis, Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfareza Zuha Pahlevi_B05219004.pdf

Download (1MB)

Abstract

Gaya Komunikasi merupakan aspek penting atas berlangsungnya interaksi sosial. Dimana dengan adanya gaya komunikasi dapat menjadikan komunikasi berjalan dengan baik, dan menjadikan timbulnya aksi reaksi. Peneletitian ini membahas tentang apakah gaya komunikasi yang digunakan pengurus dalam pondok pesantren Bidayatul Hidayah 2, Canggu, Jetis, Mojokerto ini berpengaruh terhadap para santri, yaitu dalam segi meningkatnya tingkat kedisiplinan. Penelitian ini juga berfokus untuk mengukur seberapa besar tingkat pengaruh gaya komunikasi pengurus terhadap para santri pondok pesantren. Penggalian data dengan cara membagi kuisioner kepada seluruh santri pondok pesantren Bidayatul Hidayah 2. Dari penelitian ini mendapatkan hasil yaitu apakah ada pengaruh gaya komunikasi yang dilakukan oleh pengurus terhadap tingkat kedisiplinan santri pondok pesantren. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan korelatif. Dalam analisi penelitian ini, penulis menggunakan skala likert untuk system kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rhitung > rtabel (0,773>0,150), sehingga H0 ditolak, dan Ha diterima. Artinya terdapat koralsi sebesar 0,773 antara Gaya Komunikasi pengurus Pondok Pesantren dengan Tingkat Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah 2 Canggu, Jetis, Mojokerto. Selain terdapat korelasi, variabel X dan Y tersebut terdapat signifikan hubungan yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pahlevi, Alfareza Zuharezaapahlevi27@gmail.comB05219004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Komunikasi
Pesantren
Santri
Keywords: Gaya komunikasi; pengurus pondok pesantren; tingkat disiplin santi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alfareza Alfareza Pahlevi Alfareza
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:32
Last Modified: 28 Mar 2023 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61399

Actions (login required)

View Item View Item