Strategi komunikasi Kader Smart Village dalam menyosialisasikan pentingnya regenerasi di Desa Sarikemuning Senduro Lumajang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayu, Latria Alma Tyas (2023) Strategi komunikasi Kader Smart Village dalam menyosialisasikan pentingnya regenerasi di Desa Sarikemuning Senduro Lumajang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Latria Alma Tyas Ayu_B95219107 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan mengenai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Kader Smart Village di Desa Sarikemuning. Perencanaan mengenai strategi komunikasi yang digunakan, serta bagaimana proses itu berjalan. Melalui penelitian ini, dibuktikan bahwa pemeran regenerasi di Desa Sarikemuning telah paham mengenai peran mereka dengan bantuan dari seorang Kader Smart Village. Dalam menjelaskan hasil penelitian tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan fenomenologis. Peneliti juga menggunakan perspektif dari teori persuasif dari Carl Hovlad sebaga dasarnya. Penelitian ini memberikan hasil bahwa dengan bantuan strategi komunikasi yang digunakan oleh Kader Desa Cerdas, mereka para pemuda yang menjadi pemeran regenerasi lebih memahami peran mereka dan pentingnya regenerasi dilakukan di Desa Sarikemuning. Strategi yang dilakukan yaitu menciptakan komunikasi yang efektif, dan juga mengadakan ruang komunitas sebagai media diskusi dan bertukar pendapat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayu, Latria Alma Tyaslatriaalma@gmaIl.comB95219107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Komunikasi
Keywords: Strategi komunikasi; komunitas desa; regenerasi masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Latria Alma Tyas Ayu
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:35
Last Modified: 27 Mar 2023 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61400

Actions (login required)

View Item View Item