Bimbingan dan konseling islam dengan terapi realitas dalam mengatasi rasa percaya diri rendah pada seorang remaja di Wonocolo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuni, Teguh (2022) Bimbingan dan konseling islam dengan terapi realitas dalam mengatasi rasa percaya diri rendah pada seorang remaja di Wonocolo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Teguh Wahyuni_B93218169.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Mengetahui pola bimbingan dan konseling Islam dengan Terapi Realitas dalam mengatasi rasa percaya diri rendah pada seorang remaja di Wonocolo, (2) Mengetahui perubahan perilaku setelah dilakukan bimbingan dan konseling Islam dengan Terapi Realitas dalam mengatasi rasa percaya diri rendah pada seorang remaja di Wonocolo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus, kemudian dianalisis menggunakan deskriptif komparatif. Teknik konseling yang digunakan adalah terapi realitas dengan teknik WDEP yang berfokus pada proses terapi dalam membantu mengatasi penyebab dari rasa percaya diri rendah pada seorang remaja yang diakibatkan oleh pola asuh otoriter. Tujuan pemberian terapi untuk mengurangi gejala-gejala rasa percaya diri rendah pada remaja yang diakibatkan pola asuh otoriter. Hasil akhir dalam penelitian ini bisa dikatakan cukup berhasil mengatasi rasa percaya diri rendah pada seorang remaja di wonocolo. Konseli dapat dikatakan mengalami perubahan secara bertahap, yaitu gejala-gejala rasa percaya diri rendah konseli mulai berkurang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuni, Teguhteguhyuni10@gmail.comB93218169
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi realitas; Teknik WDEP; Rasa percaya diri rendah; Pola asuh otoriter
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Teguh Wahyuni
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:20
Last Modified: 29 Mar 2023 04:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61436

Actions (login required)

View Item View Item