Pengaruh gaya kepemimpinan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada UKM sandal dan sepatu Desa Wedoro, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syaifuddin, Habib Muhammad (2023) Pengaruh gaya kepemimpinan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada UKM sandal dan sepatu Desa Wedoro, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Habib Muhammad Nur Syaifuddin_G73216036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan mengumpulkan data primer melalui metode survei melalui penyebaran kuisoner pada pegawai UKM Sandal Dan Sepatu Desa Wedoro. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sample. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 96 responden. Kuisioner dioleh menggunakan bantuan statistik 26. Analisis data menggunakan uji hipoteseis dengan analisis jalur dan perhitungan menggunakan uji sobel yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian Uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja pada UMKM desa wedoro. Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM desa wedoro. Kepuasan Kerja tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM desa wedoro dikarenakan perhatian seorang pemimpin pada karyawan akan tanggung jawab dan tugas yang diberikan dan Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja melalui Kepuasan Kerja tidak berpengaruh pada Kinerja Karyawan pada UMKM desa wedoro. Hasil uji sobel test diatas dapat diketahui bahwa nilai z yaitu Motivasi Kerja tidak langsung mempengaruhi Kinerja Karyawan dan perlu adanya Kepuasan Kerja terlebih dahulu atau bisa dikatakan Motivasi Kerja dapat meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan di UKM Sandal dan Sepatu Desa Wedoro Waru Sidoarjo. Peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel terikat yang ditambah atau diperluas kembali dengan variabel-variabel bebas lainnya, seperti kualitas produk, promosi, brand image, dll. Dan diharapkan hasil penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syaifuddin, Habib Muhammadhabibdin16@gmail.comG73216036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Ekonomi
Etika
Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan; motivasi kerja; kinerja karyawan; kepuasan kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Habib Muhammad Nur Syaifuddin
Date Deposited: 04 Apr 2023 05:08
Last Modified: 04 Apr 2023 05:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61441

Actions (login required)

View Item View Item