Akulturasi budaya melalui interaksi dan pola komunikasi kelompok masyarakat Tionghoa dengan kelompok masyarakat Jawa di Kampung Pecinan Kapasan Dalam Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Ach. Rizali Affandi Priyatama (2023) Akulturasi budaya melalui interaksi dan pola komunikasi kelompok masyarakat Tionghoa dengan kelompok masyarakat Jawa di Kampung Pecinan Kapasan Dalam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ach. Rizali Affandi Priyatma Putra_B95219081.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Akulturasi Budaya Melalui Interaksi Dan Pola Komunikasi Kelompok Masyarakat Etnis Tionghoa Dengan Kelompok Masyarakat Etnis Jawa Di Kampung Pecinan Kapasan Dalam Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui serta dapat memaparkan bagaimana terjadinya proses komunikasi dan pola interaksi antara kelompok masyarakat Tionghoa dan kelompok masyarakat lainnya di Kampung Pecinan Kapasan Dalam Surabaya. Hasil dalam penelitian ini, adalah tentang Akulturasi yang terjadi antara kelompok masyarakat etnis Tionghoa dengan kelompok masyarakat lainnya disebabkan karena faktor keturunan. Kemudian, kelompok masyarakat lain seperti Suku Jawa merasa mereka berada di lokasi geografis mayoritas pecinan. Keterbukaan masyarakat Tionghoa Baba sebagai kelompok dominan juga dimaknai balik secara positif oleh kelompok masyarakat Jawa dan sebagian kecil Masyarakat Madura.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Ach. Rizali Affandi Priyatamaach.rizaliaffandi@gmail.comB95219081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imam--2020067303
Subjects: Akulturasi
Komunikasi
Budaya
Keywords: Akulturasi; Komunikasi Antar Budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ach. Rizali Affandi Priyatama Putra
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:22
Last Modified: 03 Apr 2023 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61487

Actions (login required)

View Item View Item