Pengaruh kondisi ekonomi pasca covid-19 2022 terhadap return saham syariah dan volume perdagangan saham syariah pada sektor farmasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Fira Fara (2023) Pengaruh kondisi ekonomi pasca covid-19 2022 terhadap return saham syariah dan volume perdagangan saham syariah pada sektor farmasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fira Fara Firdaus_G74218082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Pengaruh Kondisi Ekonomi Pasca Covid-19 2022 Terhadap Return Saham Syariah Dan Volume Perdagangan Saham Syariah Pada Sektor Farmasi" merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif. Skripsi ini berusaha menjawab rumusan masalah yaitu 1) Pengaruh kondisi ekonomi pasca Covid-19 2022 terhadap return saham syariah pada sektor farmasi di Bursa Efek Indonesia dan 2) Pengaruh kondisi ekonomi pasca Covid-19 2022 terhadap volume perdagangan saham syariah pada sektor farmasi di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengumpulan penelitian ini menggunakan metode dataset statistik dengan mengambil data sekunder dari perusahaan sektor farmasi yang telah terdaftar di PT. Bursa Efek Indonesia sebagai emiten dalam pasar saham yang konsisten masuk dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) selama periode pengamatan. Teknik analisis data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan uji regresi data panel, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Maksud dari penelitian ini untuk mencari tahu pengaruh kondisi krisis ekonomi pasca covid-19 2022 terhadap return saham dan volume perdagangan saham pada sektor farmasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada berbagai pihak yang membutuhkan sebagai pertimbangan dan referensi dalam berinvestasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah dari berbagai uji yang telah dilakukan menunjukkan hasil kondisi ekonomi pasca covid-19 2022 tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham syariah pada sektor farmasi. Dan kondisi ekonomi pasca covid-19 2022 tidak berpengaruh signifikan terhadap volume perdagangan saham syariah pada sektor farmasi. Namun terdapat variabel lain yang mempengaruhi pergerakan tersebut yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti isu perdagangan, isu internal perusahaan, isu geopolitik, dan lain sebagainya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Fira Farafirafara.f23@gmail.comG94218082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nurulnurullathifah.febiuinsa@gmail.com0728058901
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Pedagang
Keywords: Kondisi ekonomi pasca covid-19; sektor farmasi; return saham; volume perdagangan saham
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fira Fara Firdaus
Date Deposited: 09 May 2023 02:05
Last Modified: 09 May 2023 02:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61596

Actions (login required)

View Item View Item