فعالية تطبيق طريقة لعب الأدوار (Role Playing) في الأنشطة اليومية لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprilia, Linda (2023) فعالية تطبيق طريقة لعب الأدوار (Role Playing) في الأنشطة اليومية لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Linda Aprilia_D92219071.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk keterampilan berbicara siswa kelas XI MAN Kota Surabaya dan mengetahui penerapan metode Role Playing dalam kegiatan sehari-hari untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MAN Kota Surabaya dan mengetahui efektivitas penerapan metode Role Playing dalam kegiatan sehari-hari untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MAN Kota Surabaya.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pupulasi dalam penelitian ini adalah 399 siswa kelas XI MAN Kota Surabaya dengan jumlah sampel 34 siswa. Pengumpulan data penelitian ini dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis data penelitian ini menggunakan rumus “T-Test”. Keterampilan berbicara siswa kelas XI MAN Kota Surabaya dalam kategori kurang (rendah), kemudian peneliti menerapkan metode role playing dalam kegiatan sehari hari untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI jurusan MIPA 6 di MAN Kota Surabaya. Hasil dari uji T keterampilan berbicara siswa kelas eksperimen adalah t0 (16,29) dan tt (2,444 dan 1,307) dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dari penelitian ini penerapan metode Role Playing dalam kegiatan sehari-hari untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MAN Kota Surabaya dikatakan efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprilia, Lindalindaaprilia77016@gmail.comD92219071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Thesis advisorHuda, Hizbullahhisbullahhuda70@yahoo.com.2007017001
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan
Keywords: Metode Role Playing; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Linda Aprilia
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:34
Last Modified: 12 Apr 2023 07:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61612

Actions (login required)

View Item View Item