Analisis penilaian kinerja pegawai bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rasid, Ahmad Syarifudin (2022) Analisis penilaian kinerja pegawai bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Syarifudin Rasid_B04218004.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan penelitian kualitatif yang digunakan ialah pendekatan deskriptif. teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan informasi dari Bidang Penyelenggara Haji Umroh di Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yakni dengan knik wawanceurn, esknik obsersuos sernutesmu vasi serta teknik dokumentasi. EL Hasil penelitian yang didapatkan setelah melakukan pengamatan di lapangan menggambarkan bahwa, penilaian kinerja pada pegawai Bidang Penyelenggara Haji Umroh di Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yakni memiliki penilaian kinerja yang efektif. Penilaian kinerja yang efektif seperti, keterkaitan hubungan. antara standart kinerja (relevansi), sistem yang bisa menilai suatu kinerja (sensivitas). mendapatkan data yang jelas dan akurat (keandalan), dan pemahaman proses penilaian kinerja pimpinan dengan pegawai (kepraktisan). Kemudian, manfaat dari proses penilaian kinerja pegawai yaitu, pemberian rewards, pengembangan kinerja pegawai, dan peningkatan kinerja. Terkait pendukung dari penilaian kinerja pegawai yaitu, memiliki tanggungjawab dalam bekerja, pegawai yang sesuai bidangnya, adanya kesatuan tujuan, produktifitas kinerja yang tinggi, dan adanya perjanjian kontrak kinerja. Selain itu, penghambat yang terjadi pada penilaian kinerja pegawai yaitu kesehatan fisik serta mental dan munculnya virus pandemi saat bekerja pada Bidang Penyelenggara Haji Umroh di Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rasid, Ahmad Syarifudinsyarifudinrasid@gmail.comB04218004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ahmad Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Haji
Pendidikan
Keywords: Kinerja pegawai; Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Syarifudin Syarifudin Syarifudin
Date Deposited: 17 May 2023 07:58
Last Modified: 17 May 2023 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61707

Actions (login required)

View Item View Item