Potret kehidupan mahasiswa urban Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebagai pekerja paruh waktu di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayu, Veranda Septia (2023) Potret kehidupan mahasiswa urban Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebagai pekerja paruh waktu di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Veranda Septia Ayu_I93219102.pdf

Download (15MB)

Abstract

Ada 3 Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana potret kehidupan mahasiswa urban Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebagai pekerja paruh waktu. (2) Apa saja faktor penyebab mahasiswa urban memilih untuk bekerja paruh waktu ketika menjadi mahasiswa. (3) bagaimana dampak yang dapat mempengaruhi kualitas belajar mahasiswa urban ketika menjadi pekerja paruh waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potret kehidupan mahasiswa urban Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebagai pekerja paruh waktu mulai dari pemilihan minatnya dalam beraktifitas sehari-hari untuk menghabiskan Sebagian waktunya sebagai pekerja paruh waktu dan faktor yang menyebabkan mahasiswa urban uinsa melakukan pekerjaan paruh waktu serta dampak yang dapat mempegaruhi kualitas belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan observasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori pilihan rasional James S. Coleman. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : (1) potret kehidupan pada mahasiswa urban Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebagai pekerja paruh waktu dikota Surabaya merupakan kehidupan yang mandiri dan sederhana. (2) faktor penyebab mahasiswa melakukan pekerjaan paruh waktu yaitu ada 3 diantaranya faktor ekonomi, faktor waktu (mengisi waktu luang), faktor pengalaman. (3) Dampak pada kualitas belajar mahasiswa urban uinsa yang bekerja paruh waktu yaitu berdampak pada prioritas belajar, dimana belajar tidak lagi menjadi prioritas utama dan dampak tersebut disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor pembagian waktu dan rasa capek/lelah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayu, Veranda Septiaverandaseptia@gmail.comI93219102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWarsito, Warsito--2009025901
Subjects: Remaja, Gaya hidup
Sosiologi
Keywords: Kehidupan; mahasiswa urban; pekerja paruh waktu
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: veranda septia ayu
Date Deposited: 28 Apr 2023 02:53
Last Modified: 28 Apr 2023 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61756

Actions (login required)

View Item View Item