Manajemen Sumber Daya Manusia (Rekrutmen dan Pengembangan Kompetensi) dalam menunjang pelaksanaan program pendidikan Inklusif di UPT SMP Negeri 30 Gresik.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mughis, Abdul (2023) Manajemen Sumber Daya Manusia (Rekrutmen dan Pengembangan Kompetensi) dalam menunjang pelaksanaan program pendidikan Inklusif di UPT SMP Negeri 30 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Mughis_D93218072 Ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini terfokus kepada Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Menunjang Palaksanaan Program Pendidikan Inklusif Di UPT SMP Negeri 30 Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis dan Mendeskripsikan Manajemen Sumber Daya Manusia mengenai sistem rekrutmen guru pembimbing khusus di UPT SMP Negeri 30 Gresik, Menganalisis dan Mendeskripsikan Manajemen Sumber Daya Manusia mengenai pengembangan kompetensi guru pembimbing khusus di UPT SMP Negeri 30 Gresik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian untuk teknik analisis data penelitian ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun keabsahan data penelitian ini menggunakan kredibilitas data, triangulasi sumber data, triangulasi teknik, triangulasi waktu. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa (1) Sistem retrumen guru pembimbing khusus (GPK) dalam menunjang pelaksanaan program pendidikan inklusif adalah sebagai peningkatan himpunan pekerjaan dengan biaya yang minimal, mempermudah dalam mengidentifikasi pelamar dan memilih SDM yang dibutuhkan, menetapkan persyaratan, memilih pelamar yang tepat sesuai kebutuhan lembaga. Sehingga dengan adanya sistem rekrutmen guru pembimbing khusus kita dapat mengetahui alur perekrutan GPK dengan baik dan mendapatkan hasil yang diharapkan. (2) Pengembangan kompetensi guru pembimbing khusus (GPK) dalam menunjang pelaksanaan program pendidikan inklusif merupakan sebuah proses dimana dapat menjadikan GPK memiliki peningkatan secara kinerja menjadi produktif, memiliki kemampuan saat dihadapkan dengan ABK yang memiki begitu banyak perbedaan, dapat menjadikan karir lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mughis, Abdulmughisab4@gmail.comD93218072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorMustofa, Alialimustofa@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Manajemen Pendidikan
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Manajemen sumber daya manusia; rekrutmen; pengembangan kompetensi; program pendidikan inklusif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Abdul Mughis
Date Deposited: 29 Apr 2023 13:55
Last Modified: 29 Apr 2023 13:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61770

Actions (login required)

View Item View Item