Strategi dakwah digital masjid Al-Ihsan Bebekan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzaqi, Muchamad Ega (2023) Strategi dakwah digital masjid Al-Ihsan Bebekan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muchamad Ega Muzaqi_B01219030 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi dakwah yang digunakan oleh tim media Masjid al-Ihsan Bebekan dalam mengembangkan youtube yang dimiliki dalam syiar dakwahnya. Dalam penelitian ini, peneliti juga menunjukkan apa saja faktor yang menghambat selama proses melakukan strategi dakwah tersebut. Jenis penelitian ini merupakan kualitatif deskriptif, adapun sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yang terdiri dari hasil wawancara dengan H. Moh. Munir sebagai ketua takmir dan Rizky Candra, Aisah, dan Zainul sebagai anggota dari tim media masjid al-Ihsan Bebekan serta Maulana Surya sebagai jamaah pengguna aktif media sosial. Sumber data yang lainnya diperoleh dari sumber data sekunder yang berasal dari hasil wawancara, dokumentasi, buku, jurnal dan segala data pendukung penelitian. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan wawancara secara langsung, observasi di lokasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tim media masjid Al-Ihsan Bebekan menggunakan strategi dakwah yang sesuai dengan perkembangan saat ini yakni menggunakan youtube sebagai syiar keagamaannya dan mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi dakwah tentang dakwah digital di Masjid Al Ihsan. Harapan pada penelitian selanjutnya yaitu ada penelitian lain yang sama fokusnya tentang strategi dakwah digital ataupun metode dakwah digital.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzaqi, Muchamad Egaegamuzaqi@gmail.comB01219030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSunarto AS, Sunartonarto_as@yahoo.com2026126901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi Dakwah; Dakwah Digital; Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muchamad Ega Muzaqi
Date Deposited: 16 May 2023 01:55
Last Modified: 16 May 2023 01:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61833

Actions (login required)

View Item View Item