Pengaruh pengalaman mengajar pendidik terhadap penguasaan model Project Based Learning (PjBL) dalam Kurikulum Merdeka di PAUD Ar Rahman Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qomariyah, Nur (2023) Pengaruh pengalaman mengajar pendidik terhadap penguasaan model Project Based Learning (PjBL) dalam Kurikulum Merdeka di PAUD Ar Rahman Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Qomariyah_D99218064 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan pendidik saat menerapkan model Project Based Learning (PjBL) dalam Kurikulum Merdeka, mulai dari saat proses pembelajaran, menyusun perangkat pembelajaran, asesmen perkembangan, hingga penyusunan dan pelaporan perkembangan. Untuk penguasaan model Project Based Learning (PjBL), salah satu faktor pentingnya adalah pengalaman mengajar pendidik. Di PAUD Ar Rahman Jombang, masa kerja pendidiknya beragam. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) bagaimana pengalaman mengajar pendidik PAUD Ar Rahman Jombang; (2) bagaimana penguasaan model Project Based Learning (PjBL) di PAUD Ar Rahman Jombang; (3) bagaimana pengaruh pengalaman mengajar terhadap penguasaan model Project Based Learning (PjBL) di PAUD Ar Rahman Jombang. Metode penelitian dari penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian expost-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pendidik di PAUD Ar Rahman Jombang yang berjumlah 33 pendidik. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah menggunakan angket, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah: (1) analisis deskriptif; (2) uji normalitas (Saphiro-Wilk) dan uji linearitas; (3) uji hipotesis (regresi linear sederhana).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qomariyah, Nurdhommi.arsam@gmail.comD99218064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTamwifi, Irfanirf.tamwifi@gmail.com2002017001
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Pengalaman mengajar; model Project Based Learning (PjBL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Apr 2023 07:47
Last Modified: 26 Apr 2023 07:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61852

Actions (login required)

View Item View Item