Islam dan LGBT : studi pemikiran Adian Husaini dalam buku LGBT di Indonesia perkembangan dan solusinya perspektif Hermeneutika Hans Georg Gadamer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widodo, Achmad Yulianto (2022) Islam dan LGBT : studi pemikiran Adian Husaini dalam buku LGBT di Indonesia perkembangan dan solusinya perspektif Hermeneutika Hans Georg Gadamer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Yulianto Widodo_E01218001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui keberadaan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) yang menjadi perbincangan di Indonesia yang akan mendatangkan musibah dan penyakit bagi masyarakat. Dalam hal itu, maka buku yang berjudul “LGBT di Indonesia Perkembangan dan Solusinya” karya Adian Husaini menarik untuk dikaji. Karena banyak ungkap-ungkapan dari pengarang yang berisi tentang jalannya terjadinya pengesahan LGBT di Indonesia. Kehadiran LGBT di tengah masyarakat dianggap melanggar norma agama, adat dan kepantasan sosial. Apalagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam dan perbuatan LGBT melanggar ketentuan Allah, seperti yang terjadi terhadap kaum Nabi Luth. Akan tetapi sebagian ada yang pro terhadap LGBT yang mana negara harus melindungi dan diakui perbuatannya seperti manusia yang lainnya dan meminta negara untuk melakukan pengesahan terhadap perkawinan sejenis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode kepustakaan. Dan analisis data akan menggunakan teori hermeneutika Hans Georg Gadamer yang. Dimana perkembangan LGBT di Indonesia dipengaruhi oleh arus globalisasi yang sangat kuat dari berbagai negara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widodo, Achmad Yuliantowidodoacmad64@gmail.comE01218001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWarsito, Loekisno Choirillucky.no@gmail;.com2027036302
Subjects: Seks > Seks dan Agama
Keywords: LGBT; Adian Husaini; Hermeneutika Hans Georg Gadamer
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Achmad Yulianto widodo
Date Deposited: 03 May 2023 13:49
Last Modified: 03 May 2023 13:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61860

Actions (login required)

View Item View Item