Strategi partai baru lolos verifikasi partai peserta pemilu 2024 studi kasus partai gelora kabupaten Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sodik, Fathur Rahman (2023) Strategi partai baru lolos verifikasi partai peserta pemilu 2024 studi kasus partai gelora kabupaten Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
FATHUR RAHMAN SODIK__E04219005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan peneliti melihat partai Gelora Kabupaten Sampang lolos menjadi peserta pemilu 2024. Selain itu partai gelora merupakan partai baru. rumusan masalah dari peneliti ini adalah bagaimana Strategi Partai Gelora Kabupaten Sampang lolos verifikasi peserta pemilu 2024 dan faktor yang menghambat dan mendukung Partai Gelora kabupaten Sampang lolos verifikasi peserta pemilu 2024. Untuk menjawab permasalahan ini, peneliti menggunakan teori peter schroder dan teori partai politik dengan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dalam penelitian kualitatif ini, peneliti menggunakan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara mendalam dan dukumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi yang telah di gunakan oleh Partai Gelora Kabupaten Sampang lolos verifikasi peserta pemilu 2024. Strategi lolos verifikasi Partai Gelora Kabupaten Sampang meliputi: strategi lolos verifikasi pengurus Partai Gelora, Strategi lolos verifikasi anggota Partai Gelora dan strategi lolos verifikasi sekretariat Partai Gelora. Strategi lolos verifikasi pengurus Partai Gelora Kabupaten Sampang meliputi: strategi rekutmen berbasis organisasi, persamaan visi –misi, program perjuangan dan pertemanan. Strategi lolos verifikasi anggota Partai Gelora Kabupaten Sampang, strategi ofensif meliputi: strategi geliya sunyi dan strategi media sosial, strategi defensif meliputi: strategi komunikasi tatap muka (Face to Face). Strategi lolos verifikasi sekretariat dengan mempertimbangkan tingkat kepadatan penduduk, kedekatan jalan raya, kedekatan area perkantoran, keamanan lokasi, infrastruktur serta sarana dan prasarana. Adapun faktor pendukung bagi Partai Gelora Kabupaten Sampang adanya keterlibatan tokoh masyarakat dan pembentukan tim lapangan. Untuk faktor penghambat bagi Partai Gelora Kabupaten Sampang yaitu dalam komunikasi, terkait pendanaan serta pemilihan sekretariat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sodik, Fathur Rahmanfathurrahman180799@gmail.comE04219005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwarko, Andiandisuwarko1974@gmail.com2010117401
Subjects: Partai Politik
Pemilihan Umum
Keywords: Strategi; partai baru; partai gelora; lolos verifikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: fathur rahman sodik
Date Deposited: 03 May 2023 04:39
Last Modified: 03 May 2023 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61925

Actions (login required)

View Item View Item