Terapi Behaviour melalui Reinforcement Positif dan Token Ekonomi untuk mengatasi motivasi belajar rendah saat di rumah pada seorang anak di Babakbawo Dukun Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bariroh, Riza Silfiyah (2022) Terapi Behaviour melalui Reinforcement Positif dan Token Ekonomi untuk mengatasi motivasi belajar rendah saat di rumah pada seorang anak di Babakbawo Dukun Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Riza Silfiyah Bariroh_B03218034_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada (1) Bagaimana prosedur pelaksanaan terapi behaviour melalui reinforcement positif dan token ekonomi untuk mengatasi motivasi belajar rendah saat di rumah pada seorang anak di Babakbawo Dukun Gresik?, (2) Bagaimana hasil akhir pelaksanaan terapi behaviour melalui reinforcement positif dan token ekonomi untuk mengatasi motivasi belajar rendah saat di rumah pada seorang anak di Babakbawo Dukun Gresik? Dengan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti membandingkan keadaan antara sebelum dan sesudah proses konseling. Peneliti melakukan terapi dengan teknik reinforcement positif dan token ekonomi untuk mengatasi motivasi belajar rendah saat di rumah. Hasil akhir dari penerapan teknik reinforcement dan token ekonomi untuk mengatasi masalah motivasi belajar rendah saat di rumah pada seorang anak di desa Babakbawo Dukun Gresik mengalami perubahan. Hal ini dapat dilihat dari perilaku konseli yaitu konseli lebih termotivasi dan antusias untuk belajar, dan mulai sering mengerjakan tugas, ketika konseli bermain dan diingatkan untuk belajar konseli tidak membantah dan segera bersiap untuk belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bariroh, Riza Silfiyahrizasilfiyah003@gmail.comB03218034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Motivasi Belajar
Keywords: Terapi Behavior; Reinforcement positif; token ekonomi; Motivasi belajar rendah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Riza Silfiyah Bariroh
Date Deposited: 06 May 2023 03:48
Last Modified: 06 May 2023 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61990

Actions (login required)

View Item View Item