Rekomendasi kebijakan food and agriculture organization (FAO) dalam membantu mencapai ketahanan pangan indonesia pada masa pandemi covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fajariyah, Mutiara Aisyah (2023) Rekomendasi kebijakan food and agriculture organization (FAO) dalam membantu mencapai ketahanan pangan indonesia pada masa pandemi covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mutiara Aisyah Fajariyah_I72219047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi segala sektor, salah satunya sektor ketahanan pangan. Kondisi ketahanan pangan Indonesia juga terdampak dari akibat terjadinya pandemi Covid-19. Mulai dari ketersediaan pangan, akses pangan, dan konsumsi masyarakat terhadap pangan. Dalam hal ini, Food and Agriculture Organization (FAO) berupaya untuk membantu Indonesia dalam mencapai ketahanan pangannya di tengah pandemi Covid-19. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui bagaimana upaya FAO dalam mencapai ketahanan pangan Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasilnya, FAO menjalankan program Resilient Agri-Food System, yang dilakukan dengan membuat road map dan research di Yogyakarta, Sulawesi Tengah, dan Jawa Barat. Dengan program ini FAO akan memberikan rekomendasi kebijakan yang disesuaikan dengan data yang diambil langsung dilapangan. Selain faktor terjadinya Covid-19, FAO juga memfokuskan rekomendasi kebijakan dalam mencapai ketahanan pangan di tengah terjadinya bencana alam. Rekomendasi kebijakan tersebut sebagai bentuk upaya FAO dalam membantu mencapai ketahanan pangan Indonesia khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fajariyah, Mutiara Aisyahmutiaraaisyahf123@gmail.comI72219047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Zudanzurosidi@yahoo.co.id2023038101
Subjects: Hubungan Internasional
Kebijakan Publik
Pertanian
Keywords: FAO: ketahanan pangan; covid-19.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Mutiara Aisyah Fajariyah
Date Deposited: 08 May 2023 02:59
Last Modified: 08 May 2023 03:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62031

Actions (login required)

View Item View Item