Hubungan Law of Attraction (LoA) dan religiositas penganut tarekat Shiddiqiyah di Kecamatan Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulistianingsih, Sulistianingsih (2023) Hubungan Law of Attraction (LoA) dan religiositas penganut tarekat Shiddiqiyah di Kecamatan Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sulistianingsih_E97219094 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Hubungan Law of Attraction (LoA) dan Religiositas Penganut Tarekat Shiddiqiyah Di Kabupaten Bojonegoro” merupakan penelitian lapangan yang digunakan untuk menjawab problem akademik sebagai berikut: 1) Bagaimana religiositas penganut tarekat shiddiqiyah di Kabupaten Bojonegoro. 2) Bagaimana hubungan Law Of Attraction dan religiositas penganut tarekat shiddiqiyah di Kabupaten Bojonegoro. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif yakni dengan cara mendeskripsikan uraian data dari lapangan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dihasilkan sebagai berikut: pertama, ditemukan bahwa religioistas para penganut tarekat shiddiqiyah di Kabupaten Bojonegoro memiliki tingkat religioisitas yang lebih tinggi dari yang lainya. Ditemukan bahwa religioistas dari para penganut tarekat shiddiqiyah merupakan cerminan dari berbagai pengajaran yang didapatkan dari mursyid dalam tarekat shiddiqiyah. Pengajaran tarekat shiddiqiyah tersebut telah merasuk dalam jiwa dan hatinya sehingga secara tidak langsung menjadi kontrol diri baik perihal perasaan, pikiran maupun perbuatannya sehari-hari. Hal tersebut juga secara tidak langsung membuktikan adanya hubungan antara Law of Attraction dan religiositas. Dimana religiositas yang dimiliki oleh para penganut tarekat shiddiqiyah tersebut akan mempengaruhi pola pikir seseorang dimana pikiran dan perasaan sendiri merupakan bagian utama dari terwujudnya Law of Attraction.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulistianingsih, Sulistianingsihsulistia9g@gmail.comE97219094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTasmuji, Tasmujitasmuji@uinsby.ac.id2027096201
Subjects: Iman Kepada Allah
Organisasi Masyarakat
Pemikiran
Keywords: Law of Attraction; religiositas; Tarekat Shiddiqiyah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Sulistianingsih Sulistianingsih
Date Deposited: 10 May 2023 08:34
Last Modified: 10 May 2023 08:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62130

Actions (login required)

View Item View Item