Joget pargoy di kalangan remaja muslimah pada media sosial tiktok perspektif etika dan Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sugesti, Arum Hidayani (2023) Joget pargoy di kalangan remaja muslimah pada media sosial tiktok perspektif etika dan Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arum Hidayani Sugesti_E91219068.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang joget pargoy di kalangan remaja muslimah pada media sosial Tiktok. Joget pargoy menjadi salah satu aspek yang sangat berkaitan dengan etika dan Islam. Tentunya fenomena ini memiliki dampak positif dan negatif. Video yang dipublikasi pada media sosial Tiktok bermacam-macam bentuknya, namun yang menjadi pokok permasalahan pada penelitian ini adalah konten video joget pargoy di kalangan remaja muslimah pada media sosial Tiktok. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui joget pargoy di kalangan remaja muslimah pada media sosial Tiktok dengan kajian Etika dan Islam. Riset ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif yang menggunakan analisis metode library-research. Penelitian ini menemukan beberapa hasil penelitian diantaranya, pertama fenomena joget pargoy di kalangan remaja muslimah pada media sosial Tiktok menampilkan gerakan yang berlebihan dan dianggap erotis sehingga menimbulkan syahwat. Kedua, joget pargoy di kalangan remaja muslimah yang diunggah pada media sosial Tiktok sesuai dengan teori etika dan Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sugesti, Arum Hidayanisugestinyaarum@gmail.comE91219068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhermanto, Suhermantosuhermanto.jafar@gmail.com2020086701
Subjects: Agama
Filsafat > Filsafat Islam
Etika
Keywords: Joget pargoy; tiktok; remaja muslimah; etika dan Islam.
Depositing User: Arum Hidayani Sugesti
Date Deposited: 17 May 2023 02:55
Last Modified: 17 May 2023 02:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62203

Actions (login required)

View Item View Item