PENINGKATAN DAYA SAING USAHA KECIL MENENGAH DI TANGGULANGIN SIDOARJO DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN 2015: STUDI KASUS UKM AWANY DAN UKM TRI JAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratiwi, One Shofa (2016) PENINGKATAN DAYA SAING USAHA KECIL MENENGAH DI TANGGULANGIN SIDOARJO DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN 2015: STUDI KASUS UKM AWANY DAN UKM TRI JAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil Menengah Di Tanggulangin Sidoarjo Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015 (Studi Kasus Ukm Awany Dan Ukm Tri Jaya) yang meneliti tentang bagaimana kesiapan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo khususnya dalam menghadapi MEA yang akan di aplikasikan mulai akhir tahun 2015, dengan menspesifikkan pembahasan kepada UKM Awany dan UKM Tri Jaya, yang merupakan sebagaian dari sekian pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di Daerah Kecamatan Tanggulangin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif berbasis studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pertama; bahwa para pelaku UKM yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Khususnya UKM Awany dan Tri Jaya sudah bisa dikategorikan mampu dalam menghadapi MEA 2015, mengingat selain semangat dan keinginan untuk berkompetisi, pelaku usaha juga di dukung oleh pemerintah setempat dalam menjalankan usaha mereka. Kedua; Strategi yang dilakukan pemerintah daerah dalam menghadapi MEA 2015 ini yaitu dengan cara selalu memberikan arahan, pelatihan dan edukasi tentang kewirausahaan kepada seluruh UKM yang telah terdaftar dalam semua sektor, tidak hanya pengrajin kulit.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratiwi, One ShofaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam
Pemasaran
Potensi
Keywords: Usaha Kecil Menengah; UKM; MEA;
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: One Shofa Pratiwi
Date Deposited: 11 May 2016 03:28
Last Modified: 11 May 2016 03:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6239

Actions (login required)

View Item View Item