Kepentingan Indonesia dalam kerja sama produksi Baterai Lithium Antara Indonesia dengan Tiongkok

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Irfan, Mochammad (2023) Kepentingan Indonesia dalam kerja sama produksi Baterai Lithium Antara Indonesia dengan Tiongkok. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Irfan_I72217070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi kepentingan Pemerintah Indonesia di dalam kerja sama produksi baterai lithium antara Indonesia dengan Tiongkok. Penulisan ini perupaya menjawab pertanyaan Penulisan yaitu “Apa kepentingan Indonesia di dalam kerja sama produksi baterai lithium antara Indonesia dengan Tiongkok ?”. Hal ini didorong dengan Indonesia memiliki kebijakan berupa melakukan kerja sama baterai lithium bersama Tiongkok sesuai dengan kepentingan Indonesia yang tertuang di Perpres 55 tahun 2019 tentang percepatan ekosistem kendaraan berbasis baterai. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif dengan tipe penulisan eksploratif. Teknik pengumpulan data dilakukan lewat metode dokumentasi, penelusuran data berbasis internet, serta wawancara demi memperoleh data-data yang kredibel. Dengan menggunakan kerangka konseptual kerja sama Internasional dan kepentingan nasional, Penulis menemukan bahwa Indonesia miliki kepentingan di dalam kerja sama baterai lithium antara Indonesia dengan Tiongkok dalam tiga bidang yaitu kepentingan ekonomi, Kepentingan Lingkungan, serta kepentingan stabilitas politik dunia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Irfan, MochammadImochammad12@gmail.comI72217070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Zakyzakyismail@uinsby.ac.id2030128201
Subjects: Kerjasama Internasional
Keywords: Kerja sama; Kepentingan Nasional; kendaraan berbasis baterai; baterai lithium; Tiongkok.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Mochammad Irfan
Date Deposited: 22 May 2023 03:31
Last Modified: 22 May 2023 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62416

Actions (login required)

View Item View Item