Hubungan Religiusitas dan Self Disclosure dengan penyesuaian diri pada Santri Baru di Ponpes Al-Ishlah Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktaviani, Faizah (2023) Hubungan Religiusitas dan Self Disclosure dengan penyesuaian diri pada Santri Baru di Ponpes Al-Ishlah Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faizah Oktaviani_J01219014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dan self disclosure dengan penyesuaian diri pada santri baru di Pondok Pesantren Al-Ishlah Paciran, Lamongan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 127 santri baru putri kelas VII SMP. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket skala religiusitas, skala self disclosure, dan skala penyesuaian diri. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dengan nilai F hitung sebesar 46,788 > 3.07 yang berarti terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara religiusitas dan self disclosure dengan penyesuaian diri pada santri baru. Religiusitas dan self disclosure secara bersama-sama memberikan nilai sumbangsih sebesar 43% dalam mempengaruhi penyesuaian diri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktaviani, Faizahfaizahoktaviani71@gmail.comJ01219014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholeh, Mohmoh.sholeh1960@gmail.com2009125901
Subjects: Pesantren
Keywords: Religiusitas; Self Disclosure; Penyesuaian Diri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Faizah Oktaviani
Date Deposited: 19 May 2023 06:58
Last Modified: 19 May 2023 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62425

Actions (login required)

View Item View Item