Konseling Qur'ani untuk menurunkan kecemasan ibu hamil di Manisrenggo Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salma SW, Nafi'atus (2023) Konseling Qur'ani untuk menurunkan kecemasan ibu hamil di Manisrenggo Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nafi'atus Salma SW_B93219136 OK.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh konseling Qur’ani untuk menurunkan kecemasan ibu hamil di Manisrenggo Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian SSR (Single Subject Research) dimana penelitian ini adalah penelitian eksperimen bertujuan melihat dan mengevaluasi pemberian perlakuan untuk merubah perilaku pada subjek tunggal dengan pengamatan dan penilaian yang berulang-ulang dalam waktu ke waktu. Dengan analisis data menggunakan analisis visual grafik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konseling Qur’ani memiliki pengaruh untuk menurunkan kecemasan ibu hamil di Manisrenggo Kediri. Pengaruh tersebut dilihat dari estimasi kecenderungan arah yaitu menurun pada penelitian ini berarti adanya penurunan kecemasan ibu hamil, level dan pada persentase overlap dapat dilihat nilai persentasenya adalah 0% yang berarti pengaruh konseling Qur’ani berpengaruh baik terhadap target berupa kecemasan ibu hamil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salma SW, Nafi'atussalmasw2000@gmail.comB93219136
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrina@uinsby.ac.id2013046803
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi Islam
Al Qur'an
Keywords: Konseling Qur'ani; kecemasan ibu hamil
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nafi'atus Salma SW
Date Deposited: 23 May 2023 02:32
Last Modified: 23 May 2023 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62447

Actions (login required)

View Item View Item