Pengaruh job stress dan self-control terhadap perilaku cyberloafing pada pegawai

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astriningtyas, Maharani (2023) Pengaruh job stress dan self-control terhadap perilaku cyberloafing pada pegawai. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maharani Astriningtyas_J91219110_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh job stress dan self-control terhadap perilaku cyberloafing pada pegawai Bea dan Cukai Juanda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah subjek sebanyak 125 pegawai di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Juanda, Sidoarjo. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yakni random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan kuesioner dalam bentuk cetak dan terdiri atas 3 skala, yakni skala cyberloafing yang dikembangkan oleh Van Doorn, job stress scale yang disusun oleh Robbins, dan skala self-control milik Tangney. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh job stress dan self-control terhadap perilaku cyberloafing pada pegawai Bea dan Cukai Juanda dengan sumbangan efektif dari variabel job stress dan self-control sebesar 39,3%. Selebihnya, variabel cyberloafing dipengaruhi oleh berbagai faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astriningtyas, Maharanimaharani050401@gmail.comJ91219110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uinsby.ac.id2001107901
Subjects: Budaya Organisasi
Psikologi
Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Stres Kerja; Kontrol Diri; Cyberloafing
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Maharani Astriningtyas
Date Deposited: 22 May 2023 07:09
Last Modified: 22 May 2023 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62451

Actions (login required)

View Item View Item