Gangguan merokok, depresi dan fungsi kognitif terhadap insomnia di Indonesia: analisis data Indonesia family life survey 2014

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yaqin, Muhammad A'inul (2023) Gangguan merokok, depresi dan fungsi kognitif terhadap insomnia di Indonesia: analisis data Indonesia family life survey 2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad A'inul Yaqin_J91219112_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan gangguan merokok, depresi, fungsi kognitif terhadap insomnia di Indonesia: Analisis Data Indonesia Family Life Survey 2014. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini memakai teknik dokumentasi sebagai instrumen pengumpulan data, data longitudinal tahun 2014 yang merupakan data dari Indonesia Life Family Life Survey-5 (ILFS-5). Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 1642 dewasa awal dengan kriteria laki-laki/perempuan berusia rentang 18-40 dengan gangguan tidur dan kualitas tidur buruk. Dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling sebagai teknik sampling, karena memberikan setiap populasi kesempatan yang sama untuk dimasukkan dalam sampel. Kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian ini adala: (1) Gangguan merokok tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan insomnia pada dewasa awal. (2) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel depresi dengan insomnia. (3) Terdapat hubungan negative dan signifikan antara variabel fungsi kognitif dengan insomnia. (4) Gangguan merokok, depresi dan fungsi kognitif secara simultan atau bersama-sama dengan insomnia pada dewasa awal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yaqin, Muhammad A'inulj91219112@student.uinsby.ac.idJ91219112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasoobihah@gmail.com2012037402
Subjects: Depresi
Psikologi
Rokok
Keywords: gangguan merokok; depresi; fungsi kognitif; insomnia
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Muhammad A'inul Yaqin
Date Deposited: 21 May 2023 10:45
Last Modified: 21 May 2023 10:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62461

Actions (login required)

View Item View Item