Pengaruh beban kerja terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan PT Seng Fong Moulding Perkasa Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriana, Rycca Nur (2023) Pengaruh beban kerja terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan PT Seng Fong Moulding Perkasa Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rycca Nur Fitriana_J91219127 ok.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 karyawan PT Seng Fong Moulding Perkasa Jombang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan tiga instrumen yang digunakan yaitu skala beban kerja, skala turnover intention, dan skala kepuasan kerja. Analisis data yang digunakan antara lain uji regresi linear sederhana dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja memengaruhi turnover intention, beban kerja memengaruhi kepuasan kerja, kepuasan kerja memengaruhi turnover intention, dan kepuasan kerja memediasi pengaruh beban kerja terhadap turnover intention.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriana, Rycca Nurryccanrf08@gmail.comJ91219127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uin.sby.ac.id2001107901
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Sumber Daya Manusia
Keywords: Beban kerja; turnover intention; kepuasan kerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rycca Nur Fitriana
Date Deposited: 22 May 2023 06:38
Last Modified: 22 May 2023 06:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62512

Actions (login required)

View Item View Item