Pengaruh motivasi kerja dan stres kerja terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah sekecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardani, Dian Rizki Kusuma (2023) Pengaruh motivasi kerja dan stres kerja terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah sekecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dian Rizki Kusuma Wardani_D93219068.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Motivasi Kerja dan Stres Kerja terhadap kinerja guru baik secara sebagian maupun secara bersamaan pada Madrasah Aliyah se-Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif/hubungan. Populasi dalam penelitian ini adalah guru madrasah aliyah se-Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo yang berjumlah 117 orang dan penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menjadikan populasi menjadi sampel sehingga sampel penelitian ini berjumlah 117 responden. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan instrument penelitian berupa kuesioner/angket dan didukung dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian survey. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk analisis statistik dan model regresi telah diuji terlebih dahulu dalam uji asumsi klasik. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengujian secara sebagian menunjukkan Motivasi Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah se-Kecamatan Buduran, dan pengujian secara sebagian menunjukkan Stres Kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah se-Kecamatan Buduran, serta secara bersamaan bahwa Motivasi Kerja dan Stres Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah se-Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo..

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardani, Dian Rizki Kusumadianrizki922@gmail.comD93219068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAM, Mukhlishahmukhlishah@uinsby.ac.id2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Motivasi kerja; stres kerja; kinerja guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dian Rizki Kusuma Wardani
Date Deposited: 24 May 2023 02:25
Last Modified: 24 May 2023 02:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62544

Actions (login required)

View Item View Item