Pengaruh bimbingan motivasi kelompok dengan REBT terhadap peningkatan penerimaan diri remaja di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulania, Ayu Fitri (2023) Pengaruh bimbingan motivasi kelompok dengan REBT terhadap peningkatan penerimaan diri remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Fitri Aulania_B93219107.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bimbingan motivasi kelompok dengan REBT berpengaruh terhadap peningkatan penerimaan diri remaja di Surabaya serta mengetahui seberapa besar pengaruh bimbingan motivasi kelompok dengan REBT terhadap peningkatan penerimaan diri remaja di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi eksperimen one group pretest posttest. Dalam penelitian yang dilakukan di UPTD Kampung Anak Negeri Wonorejo Surabaya ini terdiri atas 15 subjek penelitian dalam kategori remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Asymp. Sig. (2-tailed) ialah sebesar 0,001 yang berarti lebih kecil dari 0,05 yang berarti bimbingan motivasi kelompok dengan REBT berpengaruh terhadap peningkatan penerimaan diri remaja di Surabaya. Sementara itu, berdasarkan pengukuran skor N-Gain, diketahui bahwa gain ternormalisasi pada rata-rata skor 0,475 yang berada pada selang 0,3 ≤ g ≤ 0,7. Sehingga, dapat diketahui bahwa besarnya pengaruh bimbingan motivasi kelompok dengan REBT terhadap peningkatan penerimaan diri pada remaja di Surabaya berada pada kategori sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulania, Ayu Fitriaulaniaa@gmail.comB93219107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan
Remaja
Keywords: Bimbingan kelompok; motivasi; REBT; penerimaan diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ayu Fitri Aulania
Date Deposited: 24 May 2023 01:46
Last Modified: 24 May 2023 01:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62548

Actions (login required)

View Item View Item