Pengaruh brand ambassador, promosi penjualan dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk nature republic; studi pada generasi z di surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istighfarin, Ririn (2022) Pengaruh brand ambassador, promosi penjualan dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk nature republic; studi pada generasi z di surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ririn Istighfarin_G03218031.pdf

Download (4MB)

Abstract

Banyaknya produk kecantikan yang beredar baik produk lokal maupun produk nonlokal, membuat konsumen terutama wanita lebih ketat dalam memilih produk kecantikan mulai dari manfaat produk, merek produk, dan informasi lainnya mengenai suatu produk. Perusahaan atau pemasar harus mampu menciptakan strategi menarik dan unik yang akan mendorong calon konsumen untuk mempelajari penawaran produk dan membangkitkan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, promosi penjualan dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk Nature Republic. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui google form kepada para responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi z di Surabaya yang berjumlah 198 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Penelitian ini memberikan masukan kepada perusahaan agar mengkaji kembali brand ambassador yang sesuai dengan produk, alangkah baiknya perusahaan memilih brand ambassador yang memiliki pemahaman mengenai produk yang diiklankan sehingga dapat memperkenalkan produk dengan baik, dan produk Nature Republic dinilai memiliki kualitas yang bagus sehingga perusahaan harus tetap mempertahankan kualitas produk dan promosi penjualan yang dilakukan cukup menarik sehingga harus tetap dipertahankan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istighfarin, Ririnririnistighfarin99@gmail.comG03218031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Thayibsyarifthayib@gmail.com2016117001
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Promosi
Keywords: Brand ambassador; kualitas produk; minat beli; promosi penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ririn Istighfarin
Date Deposited: 25 May 2023 04:19
Last Modified: 25 May 2023 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62552

Actions (login required)

View Item View Item