Analisis Hukum Islam Dan Fatwa DSN MUI Nomor 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial terhadap Praktik Promosi dengan Menggunakan Video Orang Lain pada Bisnis TikTok Affiliate di TikTok

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Nabila Luaili (2023) Analisis Hukum Islam Dan Fatwa DSN MUI Nomor 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial terhadap Praktik Promosi dengan Menggunakan Video Orang Lain pada Bisnis TikTok Affiliate di TikTok. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Luaili Fauziyah_C02219036.pdf

Download (2MB)

Abstract

TikTok sebagai media sosial yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat menghadirkan sebuah inovasi pemasaran secara online dengan membuat bisnis TikTok Affiliate. Dalam bisnis TikTok Affiliate, seorang kreator diharuskan untuk membuat video yang mempromosikan produk yang dijual oleh seller. Kreator akan memperoleh komisi apabila berhasil menjual produk tersebut. Namun, dalam praktiknya terdapat beberapa orang yang menggunakan video milik orang lain untuk promosi agar memperoleh komisi yang besar. Dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah yaitu: Pertama, bagaimana bentuk praktik promosi yang dilakukan dengan menggunakan video orang lain tanpa izin pada bisnis TikTok Affiliate? dan kedua, bagaimana analisis hukum Islam dan Fatwa DSN MUI Nomor 24 Tahun 2017 terhadap praktik promosi dengan menggunakan video orang lain pada bisnis TikTok Affiliate di TikTok?

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, Nabila Luailinabilalf285@gmail.comC02219036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Nurhayatinurhayati@uinsby.ac.id2027066801
Subjects: Hukum Ekonomi
Keywords: Tik tok; media sosial; Prsktik promosi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabila Luaili Fauziyah
Date Deposited: 23 May 2023 07:41
Last Modified: 23 May 2023 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62573

Actions (login required)

View Item View Item