Pengaruh iklim organisasi terhadap komitmen anggota organisasi dewan eksekutif mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Ainin Amelia (2023) Pengaruh iklim organisasi terhadap komitmen anggota organisasi dewan eksekutif mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainin Amelia Lestari_B75219043.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh iklim organisasi terhadap komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dengan pendekatan. persilangan. Pengaruh Iklim organisasi diukur dengan rendah yang tercermin dari seringnya absensi anggota organisasi pada saat rapat, kurangnya loyalitas anggota organisasi. Masalah ini harus segera diperbaiki Peningkatan komitmen organisasi terhadap organisasi dan tujuan organisasi tercapai. Ada tanda-tanda peningkatan keterlibatan organisasi Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah & Komunikasi Ini memiliki komitmen organisasi yang cukup baik. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk memperjelas Garis besar dan luasnya komitmen anggota organisasi. Instrumen yang digunakan Skala Likert lima pilihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim organisasi memiliki dampak yang sedang terhadap komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus Spearman Non Parametrik presentase 5%. Hasil penelitian menyatakan r hitung sebesar 0,433 > 0, 0,2732 dengan signifikan 5% terhadap 458 responden. Maka hipotesis (Ha) di terima dan (Ho) di tolak. Nilai koefisien kolarais sebesar 0,486, maka terdapat korelasi antara variable (X) yaitu pengaruh iklim organisasi terhadap variable (Y) yaitu Komitmen organisasi anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah & Komunikasi memiliki tingkat korelasi yang sedang dan korelasi bernilai positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Ainin Ameliaaininamelia@gmail.comB75219043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Organisasi Mahasiswa
Keywords: Pengaruh iklim organisasi; komitmen organisasi; dewan eksekutif mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ainin Amelia Lestari
Date Deposited: 25 May 2023 05:14
Last Modified: 25 May 2023 05:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62593

Actions (login required)

View Item View Item