Implementasi manajemen kelas khusus olahraga dalam mengembangkan bakat siswa di sman 2 Amuntai Kalimantan Selatan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ananda, Dina (2023) Implementasi manajemen kelas khusus olahraga dalam mengembangkan bakat siswa di sman 2 Amuntai Kalimantan Selatan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Ananda_D93218079.pdf

Download (7MB)

Abstract

Dina Ananda (D93218079). Impelentasi manajemen kelas khusus olahraga dalam mengembangkan bakat siswa di SMAN 2 Amuntai Kalimantan Selatan. Pembimbing I Drs. H. Nur Kholis, M.Ed. Admin., Ph.D.. Pembimbing II Dr. Sulanam M.Pd.. Pemerintah menawarkan layanan khusus sebagai tempat untuk pengembangan kemampuan dan gairah untuk memenuhi persyaratan pendidikan anak-anak yang sangat berbakat, salah satunya pada bidang olahraga. Kelas Olahraga merupakan langkah awal dan modal dasar yang diperlukan untuk membentuk suatu jalur tertentu yang dapat dilihat sebagai subsistem olahraga nasional. menjalankan Kelas Khusus Olahraga juga perlu memperhatikan proses sekolah dalam memanajemen kelas khusus olahraga tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis Implementasi Manajemen Kelas Khusus Olahraga dalam Mengembangkan Bakat Siswa di SMAN 2 Amuntai, Kalimantan Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini adalah manajemen kelas khusus olahraga SMAN 2 Amuntai Kalimantan Selatan terdiri dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi. Dalam meningkatkan bakat siswa SMAN 2 Amuntai Kalimantan Selatan telah dilaksanakan dengan baik, terbukti adanya prestasi yang sudah diperoleh sebanyak 47 kali dalam berbagai tingkat seperti kabupaten, provinsi, dan nasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ananda, DinaDinaananda697@gmail.comD93218079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Manajemen
Manajemen Pendidikan
Olah Raga
Keywords: Manajemen; kelas khusus olahraga; bakat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dina Ananda
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:19
Last Modified: 12 Jun 2023 03:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62624

Actions (login required)

View Item View Item