Efektivitas Dakwah Bil Qalam Ustad. Nasrullah dalam Buku "Rahasia Magnet Rezeki "

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuriyyah, Sayyidah Shinta (2022) Efektivitas Dakwah Bil Qalam Ustad. Nasrullah dalam Buku "Rahasia Magnet Rezeki ". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sayyidah Shinta Nuriyyah_B71218082_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Gerakan dakwah melalui media cetak sudah mulai terlihat kembali eksistansinya karena memiliki kelebihan dalam hal jangkauan dan waktu. Dalam hal ini peneliti melakukan Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari dakwah bil qalam yang dilakukan oleh Ustad Nasrullah dalam bukunya Rahasia Magnet Rezeki. Yang mencakup beberapa rumusan masalah, diantaranya yang pertama adalah Bagaimana efektivitas dakwah bil qalam yang dilakukan Ustad. Nasrullah, kedua Bagaimana teknik penyampaian pesan dakwah Ustad. Nasrullah dalam buku Rahasia Magnet Rezeki ?, ketiga Bagaimana respon terhadap pesan dakwah bil qalam yang digunakan Ustad. Nasrullah dalam buku Rahasia Magnet Rezeki ?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif diskriptif dengan jenis penelitian studi kasus, untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan intepretasi terhadap data yang berhasil dikumpulkan dan dari data itulah kemudian diambil kesimpulan. Hasil penelitian menununjukkan bahwa dakwah bil qalam yang dilakukan Ustad. Nasrullah efektif dalam memberikan pengetahuan bagi pembacanya untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari saat menghadapi berbagi fakta kehidupan agar selalu berfikir positif, berprasangka baik serta memiliki motivasi yang positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuriyyah, Sayyidah Shintasayyidahshinta7@gmail.comB71218082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSunarto, Sunartonarto_as@yahoo.com2026126901
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Efektivitas; Dakwah bil qalam.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sayyidah Shinta Nuriyyah
Date Deposited: 26 May 2023 02:19
Last Modified: 26 May 2023 02:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62638

Actions (login required)

View Item View Item