Self-compassion pada mahasiswa rantau Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saidah, Fitri Nafiatus (2023) Self-compassion pada mahasiswa rantau Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Nafiatus Saidah_J01219017 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran self-compassion pada mahasiswa rantau. Mahasiswa yang memilih untuk melanjutkan pendidikan di daerah lain dengan tujuan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dibandingkan dengan daerah asalnya dapat dinamakan sebagai mahasiswa Rantau Dalam merantau tentu saja terdapat permasalahan yang bisa mengakibatkan stress, dan cemas, maka dari itu mahasiswa rantau membutuhkan self compassion yang tinggi atau baik untuk mengatasi masalah mahasiswa rantau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Informan dalam penelitian ini berjumalah enam Informan yang terdiri dari tiga Informan utama dan tiga significant ather. Dari data tersebut kemudian dilakukan analisis melalui serangkaian proses redukasi hingga validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap informan memiliki self-compassion yang berbeda-beda sesuai seberapa lama informan merantau, dan ketika informan beradaptasi saat merantau. Ketiga informan telah memiliki self-compassion yang baik sehingga ketiga informan bisa melewati masa kesulitan saat merantau.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saidah, Fitri Nafiatusfitrinafiatus29@gmail.comJ01219017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Psikologi
Psikologi Sosial
Keywords: Self-compassion; Mahasiswa Rantau
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: fitri nafiatus
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:50
Last Modified: 13 Nov 2023 03:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62640

Actions (login required)

View Item View Item